5 Cara Alami Melancarkan BAB

5 Cara Alami Melancarkan BAB
BAB atau buang air besar merupakan proses pembuangan kotoran pada makhluk hidup yang berasal dari sisa sistem pencernaan manusia. Tidak terdapat patokan baku seberapa sering manusia harus buang air besar. Karena, setiap orang memiliki frekuensi masing-masing yang berbeda.

Namun, jika sudah beberapa hari mengalami kesulitan untuk buang air besar, tentu saja dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman, bahkan sakit. Jika kamu mengalaminya, ada beberapa cara untuk mengatasinya dan tentu saja akan lebih baik dengan cara yang alami. Berikut ini kami sajikan 5 cara alami untuk melancarkan BAB.


1. Memperbanyak Minum Air Putih

-
Cara melancarkan buang air besar secara alami yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih, karena dapat membantu melunakkan feses serta menstimulasi pergerakan usus. Seseorang yang jarang minum air putih berisiko lebih tinggi mengalami sembelit.

Ada baiknya menghindari konsumsi minuman bersoda karena dapat memperburuk sembelit, bahkan membahayakan kesehatan. Oleh sebab itu, pastikan kamu mengonsumsi air putih secara rutin.


2. Rutin Berolahraga

-
Seseorang yang tidak banyak bergerak memiliki risiko lebih tinggi mengalami sembelit. Oleh sebab itu, rutin berolahraga dapat menjadi salah satu cara alami untuk melancarkan buang air besar.

Kamu bisa mulai kebiasaan rutin berolahraga dengan olahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging selama minimal 15 menit setiap harinya. Rutin berolahraga tidak hanya melancarkan BAB, tetapi juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernan.


3. Jangan Menahan BAB

-
Apakah kamu sering menahan BAB? Faktanya, kebiasaan ini dapat menjadi penyebab susah buang air besar. Karena, feses yang seharusnya dikeluarkan justru tertahan di usus. Usus akan menyerap cairan feses dan membuatnya menjadi kering.

Oleh sebab itu, menghentikan kebiasaan menahan BAB dapat menjadi salah satu cara melancarkan BAB. Segeralah pergi ke toilet apabila sudah merasakan desakan untuk buang air besar. Cara ini juga bisa mencegah terjadinya sembelit.


4. Memperbanyak Konsumsi Makanan Tinggi Serat

-
Makanan berserat tinggi dapat melancarkan pencernaan dengan membuat feses dapat menyerap lebih banyak cairan dan menjadikannya lebih lembut sehingga mudah dikeluarkan.

Contoh makanan dengan kandungan serat tinggi adalah kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Pada kacang-kacangan terdapat serat larut dan tidak larut. Ada baiknya mengonsumsi yang mengandung serat larut seperti pada lentil, almond, dan kacang polong.


5. Mengonsumsi Probiotik dan Prebiotik

-
Probiotik adalah bakteri baik, sedangkan prebiotik adalah asupan yang menunjang bakteri baik tersebut. Bakteri probiotik bermanfaat mempercepat waktu yang diperlukan makanan untuk diproses sistem pencernaan.

PROMIC/JUSPRO mengandung probiotik dan telah terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah pencernaan, termasuk susah buang air besar berdasarkan testimoni pengguna. Kamu dapat minum secara rutin, terutama varian buah naga.


...

#TESTIMONIPROMIC BAB


-

-

Walaupun dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, perlu diketahui, Promic bukan kategori obat ya.. melainkan kategori pangan fungsional.



...


Dapatkan PROMIC Disini:

Baca Juga:

Alamat
Jalan Sukorejo, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir TImur Tiga, Palembang, Sumatera Selatan
-
@2024 Promic Official Inc.