6 Obat Alami Meringankan Hepatitis

6 Obat Alami Meringankan Hepatitis
Hepatitis merupakan peradangan organ hati yang disebabkan infeksi virus hepatitis. Sejauh ini kita mengenal lima jenis hepatitis yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Gejala umum hepatitis adalah demam, mudah lelah, mual dan muntah, nyeri perut, nyeri di persendian, warna feses lebih pucat, urine lebih gelap, tidak nafsu makan, mengalami penyakit kuning, hingga berat badan menurun, dan sebagainya.

Tingkat keparahan gejala hepatitis bisa berbeda untuk setiap orang, maka pengobatannya pun disesuaikan dengan kondisi pasien. Namun, ada beberapa bahan dari alam yang dapat membantu untuk meringankan gejala hepatitis. Berikut ini kami sajikan 6 obat alami untuk meringankan hepatitis.


1. Milk Thistle

-
Bunga Milk thistle adalah salah satu bahan alam yang digunakan untuk pengobatan tradisional, yang sudah terkenal lama untuk meringankan hepatitis. Ekstrak bunga ini digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan organ hati dan empedu.

Berdasarkan penelitian, terbukti bahwa milk thistle ini dapat membantu menghambat virus hepatitis memasuki sel hati. Namun, pada pasien hepatitis C tidak ditemukan efek yang signifikan.


2. Teh Hijau

-
Selain kenikmatan yang bisa kita rasakan saat meminum teh hijau, ternyata bahan ini dapat mengurangi gejala hepatitis, karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan bernama katekin yang dapat melindungi sel hati dari kerusakan dan mencegah kanker hati.

Berdasarkan penelitian, teh hijau mengandung polifenol yang berpotensi menghambat virus supaya tidak masuk ke organ hati. Namun, sebaiknya konsumsi teh hijau dalam jumlah secukupnya saja.


3. Ginseng

-
Berdasarkan penelitian, ginseng dapat menjadi salah satu obat herbal hepatitis karena dapat melindungi hati dari kerusakan akibat virus serta kemunculan jaringan parut atau fibrosis. Selain itu, ginseng juga dapat mengurangi virus hepatitis C dalam darah dan meningkatkan fungsi hati.

Namun jika kamu menjalani perawatan dengan obat golongan imatinib atau raltegravir, sebaiknya hindari konsumsi ginseng karena dikhawatirkan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.


4. Kunyit

-
Kunyit memang sudah sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk organ hati. Kunyit dapat membantu pembersihan racun dalam hati.

Selain itu, kunyit mengandung senyawa kurkumin yang menghambat masuknya genotip virus hepatitis C.  Kurkumin juga merusak virus hepatitis C sehingga mengganggu proses infeksi ke liver, serta menghambat aktivitas DNA virus hepatitis B sehingga tidak bisa berlipat ganda.


5. Zink

-
Zink merupakan salah satu mineral yang penting untuk tubuh. Ketika seseorang mengalami hepatitis, umumnya kadar zink dalam tubuhnya akan menurun. Oleh sebab itu, penderita hepatitis disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zink atau suplemen zink.

Suatu penelitian di Jepang menyebutkan bahwa pasien hepatitis C yang mengonsumsi suplemen zink selama 7 tahun memiliki risiko kanker hati lebih rendah dibandingkan yang tidak.


6. PROMIC/JUSPRO

-
Selain dari bahan-bahan di atas, PROMIC/JUSPRO terbukti ampuh untuk membantu meringankan gejala, bahkan dapat mengobati hepatitis berdasarkan testimoni pengguna. PROMIC/JUSPRO merupakan minuman fermentasi alami dari sari buah yang mengandung probiotik.

Oleh sebab itu, sebaiknya konsumsi PROMIC/JUSPRO varian apa saja secara rutin setiap hari, healing crisis mungkin terjadi yang menandakan tubuh kamu mulai berangsur-angsur pulih.


...

#TESTIMONIPROMIC HEPATITIS


-

Walaupun dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, perlu diketahui, Promic bukan kategori obat ya.. melainkan kategori pangan fungsional.



...

Dapatkan PROMIC Disini:

Baca Juga:

Alamat
Jalan Sukorejo, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir TImur Tiga, Palembang, Sumatera Selatan
-
@2024 Promic Official Inc.