6 Obat Alami Pereda Alergi

6 Obat Alami Pereda Alergi
Alergi adalah reaksi sistem imun manusia terhadap suatu zat atau substansi asing (alergen) yang biasanya tidak berbahaya bagi tubuh kebanyakan orang. Saat ada alergen yang masuk ke dalam tubuh, sistem imun akan melepas antibodi dan zat yang menimbulkan gejala, seperti rasa gatal, ruam, bersin, dan sebagainya.

Pada dasarnya, alergi merupakan kondisi yang tidak dapat disembuhkan hingga tuntas. Namun, obat-obat dan bahan alami tertentu mengandung zat yang dapat meredakan gejala alergi dan membantu sistem imun agar tidak terlalu sensitif terhadap alergen. Berikut ini kami sajikan 6 obat alami pereda alergi. Meskipun bahan-bahan alami, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum menggunakannya.


1. Lidah Buaya

-
Lidah buaya dapat menjadi obat alami untuk meredakan alergi, karena memiliki sifat anti peradangan. Oleh sebab itu lidah buaya dapat mengatasi kulit yang kemerahan, menghilangkan gatal, dan gejala alergi lainnya. Bahkan pada kasus tertentu lidah buaya dapat meredakan sensasi terbakar.

Cara penggunaannya, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit yang gatal. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan sebanyak 2 kali sehari hingga keluhan membaik.


2. Oatmeal

-
Oatmeal memiliki sifat antioksidan dan antiradang sehingga dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan, bentol-bentol, dan rasa gatal pada kulit. Selain itu, oatmeal juga mengandung polisakarida pengikat air dan hidrokoloid yang membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara penggunaannya, campurkan oatmeal dengan air hangat atau air biasa. Aduk sampai rata, lalu oleskan ke kulit yang kemerahan dan gatal. Tunggu selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas.


3. Madu

-
Sebuah penelitian menyatakan bahwa madu dapat berfungsi untuk mengatasi berbagai gejala serta meredakan peradangan yang dipicu alergi. Karena, madu memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antialergi.

Cara penggunaannya, bisa dengan cara dioleskan pada kulit yang terkena alergi secara langsung atau bisa juga dikonsumsi secara langsung. Namun, madu sebaiknya tidak diberikan kepada bayi yang berusia di bawah 1 tahun karena dapat menyebabkan botulisme.


4. Minyak Ekaliptus

-
Minyak ekaliptus atau lebih sering dikenal dengan minyak kayu putih, juga dapat dijadikan sebagai obat pereda alergi alami. Karena, minyak ekaliptus memiliki sifat antiradang dan berperan sebagai agen antimikroba.

Cara penggunaannya, dapat dengan menghirup minyak ekaliptus untuk membantu mengurangi keluhan pada saluran pernapasan akibat peradangan dan gejala alergi. Atau kamu bisa campurkan dengan air lalu balurkan ke bagian kulit yang kemerahan dan gatal.


5. Minyak Peppermint

-
Selain minyak ekaliptus, minyak peppermint juga dapat meredakan gejala alergi. Karena, peppermint memiliki sifat anti radang, juga memberikan sensasi dingin dan menyejukkan, sehingga dapat meredakan iritasi kemerahan dan gatal-gatal pada kulit akibat alergi.
Cara penggunaannya, dapat dengan menghirup minyak peppermint menggunakan diffuser. Kamu juga bisa mengoleskan secara langsung ke kulit yang gatal dan kemerahan, atau dapat diencerkan terlebih dahulu.


6. PROMIC/JUSPRO

-
PROMIC/JUSPRO merupakan minuman fermentasi yang mengandung probiotik dan telah terbukti ampuh untuk meredakan berbagai gejala yang disebabkan oleh alergi berdasarkan testimoni pengguna.

Cara penggunaannya, oleskan PROMIC/JUSPRO atau ampas JUSPRO yang sudah dihaluskan ke area kulit yang gatal dan kemerahan. Selain itu, sebaiknya rutin minum PROMIC/JUSPRO setiap hari untuk hasil yang optimal.


...

#TESTIMONIPROMIC ALERGI


-

-

-
Walaupun dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, perlu diketahui, Promic bukan kategori obat ya.. melainkan kategori pangan fungsional.



...


Dapatkan PROMIC Disini:

Baca Juga:

Alamat
Jalan Sukorejo, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir TImur Tiga, Palembang, Sumatera Selatan
-
@2024 Promic Official Inc.