Demam Bukan Penyakit

Demam Bukan Penyakit
Demam adalah kondisi meningkatnya suhu tubuh hingga lebih dari 38°C. Demam bukanlah suatu penyakit, melainkan tanda atau gejala dari adanya suatu penyakit. Umumnya, demam terjadi sebagai reaksi dari sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi kuman penyebab penyakit.

Beberapa penyakit yang sering menyebabkan demam adalah flu, radang tenggorokan, dan infeksi saluran kemih. Selain disebabkan penyakit, demam juga bisa terjadi akibat paparan cuaca dan suhu panas yang berlebihan, reaksi pasca imunisasi, atau efek samping obat-obatan.

Jadi, apa yang harus dilakukan ketika demam menyerang? Berikut ini kami sajikan 5 cara untuk menurunkan demam.


1. Mandi atau Kompres Air Hangat

-
Mandi atau mengompres dengan air hangat dapat membantu menurunkan demam. Cara ini terbukti mampu membantu menurunkan suhu tubuh karena air hangat bisa melebarkan pembuluh darah serta pori-pori, sehingga panas dapat keluar dari badan dan suhu tubuh menjadi turun.

Kamu dapat membasahi kain dengan air hangat lalu menempelkan kain tersebut di area leher, dada, ketiak, dan dahi. Hindari kompres air dingin karena dapat menyebabkan tubuh menggigil.


2. Istirahat yang Cukup

-
Istirahat yang cukup dapat mempercepat proses pemulihan dan menurunkan suhu tubuh. Selain itu, Anda perlu membatasi aktivitas fisik dan mencukupi waktu tidur setidaknya selama 8–9 jam setiap harinya.

Karena saat tidur di malam hari, tubuh melakukan penyembuhan dan regenerasi. Tubuh manusia memproduksi protein sitokin yang berfungsi untuk melawan peradangan, infeksi, serta efektif untuk meningkatkan sistem imun tubuh.


3. Memperbanyak Asupan Cairan

-
Ketika demam, tubuh lebih berisiko mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu, penderita demam disarankan memperbanyak asupan cairan agar hidrasi tubuh tetap terjaga. Kebutuhan cairan juga bisa tercukupi melalui minuman dan makanan hangat, seperti teh, sup, atau jus buah.

Selain itu, mengonsumsi minuman / makanan hangat dapat mengencerkan lendir yang menyumbat hidung, serta mendorong produksi keringat agar suhu tubuh kembali normal.

4. Mengenakan Pakaian Nyaman

-
Saat demam, sebaiknya hindari penggunaan baju atau selimut tebal. Hal ini justru berisiko meningkatkan suhu tubuh Anda. Lebih baik kenakan pakaian tipis dan ringan, tetapi tetap nyaman. Pastikan juga suhu ruangan tetap sejuk.

Selain itu, perhatikan juga pemilihan bahan pakaian. Sebaiknya, gunakan pakaian berbahan alami seperti katun dan linen yang memudahkan panas keluar dari tubuh.


5. Mengonsumsi Probiotik dan Bahan Herbal

-
Bahan herbal, seperti daun kelor dan jahe dapat membantu mengatasi demam. Daun kelor diketahui mampu dijadikan alternatif obat penurun demam ringan. Sementara itu, jahe memiliki sifat antimikroba yang bermanfaat melawan infeksi bakteri penyebab demam serta antiinflamasi.

Makanan dan minuman yang mengandung probiotik juga bagus untuk dikonsumsi saat demam. Kamu bisa minum PROMIC/JUSPRO yang terbukti ampuh meredakan demam berdasarkan testimoni pengguna.


...

#TESTIMONIPROMIC DEMAM


-

-

Walaupun dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, perlu diketahui, Promic bukan kategori obat ya.. melainkan kategori pangan fungsional.



...


Dapatkan PROMIC Disini:

Baca Juga:

Alamat
Jalan Sukorejo, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir TImur Tiga, Palembang, Sumatera Selatan
-
@2024 Promic Official Inc.