Migrain Menyerang? Ini 5 Cara Mengatasinya

Migrain Menyerang? Ini 5 Cara Mengatasinya
Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang terasa berdenyut. Migrain dapat disertai mual, muntah, atau sensitif terhadap cahaya dan suara. Migrain umumnya dirasakan pada satu sisi kepala, tetapi bisa juga menyerang kedua sisi kepala.

Saat migrain menyerang, tentu saja dapat mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini kami sajikan 5 cara mengatasi migrain.


1. Kompres Hangat atau Dingin

-
Cara mengatasi migrain yang pertama adalah dengan kompres dingin atau hangat. Caranya dengan menempelkan kantung atau handuk berisi es di dahi atau belakang leher untuk mengurangi rasa nyeri.

Bila kurang nyaman dengan kompres dingin, migrain juga bisa diredakan dengan kompres hangat. Cara ini diketahui bermanfaat untuk membantu mengendurkan otot yang tegang. Mandi menggunakan air hangat juga bisa memberikan efek serupa.


2. Tidur

-
Saat migrain, penderita menjadi sensitif terhadap suara dan cahaya. Menghentikan aktivitas dan beristirahat sejenak di ruangan yang hening dan gelap dapat membantu meredakan migrain. Kamu juga bisa mencoba tidur. Saat tidur, otak menghasilkan senyawa kimia yang dapat meringankan nyeri.

Tidur cukup sekitar 7-9 jam dan teratur dapat mencegah sakit kepala. Namun, terlalu lama tidur juga tidak disarankan karena malah dapat memperburuk gejala sakit kepala.


3. Menenangkan Diri

-
Menenangkan diri dengan meditasi atau yoga diketahui dapat meringankan gejala migrain. Yoga bermanfaat untuk meredakan migrain dan menurunkan risiko kambuh kembali. Namun, hindari gerakan membungkuk karena dapat memperparah keluhan.

Selain yoga, penderita juga bisa melakukan meditasi dengan cara duduk di tempat tenang, memusatkan pikiran, serta mengatur pernapasan. Cara ini dapat meringankan rasa nyeri kepala.


4. Menghirup Aromaterapi

-
Menghirup aromaterapi selama beberapa menit diketahui dapat menenangkan serta meringankan migrain. Suatu riset menunjukkan bahwa menghirup aroma minyak lavender selama 15 menit dapat menurunkan gejala nyeri kepala saat mengalami migrain.

Selain lavender, ada berbagai pilihan aromaterapi lain yang bisa memberi efek relaksasi maupun mengurangi migrain seperti peppermint, buah citrus seperti lemon dan jeruk, rosemary, chamomile, dan eucalyptus.


5. Mengonsumsi Herbal dan Probiotik

-
Mengonsumsi herbal seperti jahe dapat membantu mengatasi migrain. Jahe memiliki senyawa antioksidan dan zat antiinflamasi yang bisa membantu meredakan migrain. Jahe juga bisa membantu meredakan mual dan muntah.

Selain mengonsumsi herbal, mengonsumsi probiotik juga disarankan. Mengonsumsi PROMIC/JUSPRO terbukti ampuh untuk mengatasi sakit kepala seperti migrain berdasarkan testimoni pengguna.


...

#TESTIMONIPROMIC MIGRAIN


-

-
Walaupun dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, perlu diketahui, Promic bukan kategori obat ya.. melainkan kategori pangan fungsional.



...


Dapatkan PROMIC Disini:

Baca Juga:

Alamat
Jalan Sukorejo, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir TImur Tiga, Palembang, Sumatera Selatan
-
@2024 Promic Official Inc.